Ayo belajar blog


Belajar bikin blog tidak ada bedanya dengan waktu pertama kali anda belajar Excel, Microsoft Word. Jika dijadikan kebiasaan, maka proses belajar bikin blog menjadi lancar. Ketekunan, menjadi salah kunci keberhasilan bagi seorang blogger pemula. Parameter berhasil atau tidak bagi seorang blogger tergantung dari misi blogger itu sendiri. Karena masing-masing blogger mempunyai misi masing-masing.
Ada yang menjadikan blog sebagai media untuk menyampaikan segala unek-uneknya, ada yang mencapaikan idealismenya dan tak jarang pula yang menyebarkan gambar-gambar jorok, ada juga yang menjadikan blog sebagai media untuk mencari keuntungan secara finansial. Semua itu sah-sah saja.
Budaya bikin blog menurut beberapa pakar berdampak positif, jika ditinjau dari sisi budaya membaca dan menulis dari bangsa kita. Seperti yang kita pahami bersama, budaya membaca dan terutama menulis sangat rendah rendah di negeri ini. Nah dengan maraknya blog, telah banyak melahirkan blogger berbakat, yang tidak sedikti diantara mereka telah meraih kesuksesan yang luar biasa.
Jika anda merasa masih pemula dan ingin mencoba bergelut salam dunia blogger, tak perlu berkecil hati. Sangat banyak bertebaran didunia internet tentang petunjuk bagaimana memulai belajar blog.
Dan di blog inipun rencanya mat brants akan meberikan pengalaman dalam belajar bikin blog untuk pemula. Juga akan dipaparkan kisah-kisah blogger-blogger kita yang sudah sukses, sukses dalam visinya masing-masing.

(tentang belajar bikin blog dari nol)

1 comments :

hanum on November 23, 2009 at 8:00 AM said...

yang penting content blognya tidak copas, original dan kreatif ^_^