Membuat Blog dari NOL


Disini saya akan menulis tentang langkah demi langkah dalam membuat sebuah blog. Tulisan ini khusus untuk mereka yang merasa masih nol dalam membuat blog, bingung harus bagaimana memulainya, cuma tulisan ini hanya membahas bagaimana cara membuat blog melalui http://blogger.com.

Ikuti aja langkah-langkah ini, pasti bisa dech:
  • Membuat account email di http://www.gmail.com
  • Mulai membuat blog
Saya anggap anda sudah paham apa itu email dan apa kegunaannya. Adapun cara membuat accountnya seperti ini:
  1. Masuk ke http://gmail.com
  2. Tekan SignUp
  3. Isikan semua sesuai dengan yang diminta, jangan sampai nama account anda sama dengan yang lain. Kalau itu terjadi maka akan ditolak dan anda harus mengisi dengan nama account yang lain.
Langkah selanjutnya adalah mulai membuat blog, yaitu:
  1. Masuk ke http://blogger.com
  2. Isi username dengan account email yang telah anda buat tadi, dan passwordnya.
  3. Setelah itu tekan tulisan CREATE BLOG.
  4. Akan muncul tampilan banyak template. Pilih salah satu template yang sesuai dengan selera anda. template itu adalah model utama dari blog anda, setelah itu nantinya anda hanya tinggal mengisi isi blognya.
  5. Setelah selesai melilih template, langkah selanjutnya adalah membuat tulisan dengan cara tekan Posting, kemudian tekan Buat. Tulis Judul tulisan anda pada kolom judul, kemudian isi saja tulisan apa saja yang anda suka dikolom tulisan.
  6. Setelah selesai, ya sudah selesai dech. Tekan tulisan MEMPUBLIKASIKAN POSTING, dan untuk melihat hasilnya tekan Lihat Blog. Maka akan kelihatan hasil blog anda. Sampai disini berarti anda telah berhasil membuat sebuat blog. Oke silahkan lanjutkan sendiri.
nb: sekali lagi saya jelaskan tulisan ini hanya untuk mereka yang baru mulai membuat blog dari nol.

Untuk pemula langsung aja baca yang ini.

0 comments :