Belajar blog ala Bayu Mukti


Dalam sebuah tulisannya si bocah ajaib alias Bayu Mukti pernah menulis begini:

"Mungkin yang mengira saya hanya bekerja 1-2 jam sehari itu salah besar sekali. Lalu kerja saya tinggal nongkrong, enak-enakan GOP, shopping di mall dan senang-senang lalu earning datang sendiri dan mengisi penuh rekening tabungan saya. Kalau ada kerja yang seperti itu, saya jamin saya pasti lebih baik tidak usah berbisnis internet dan memilih pensiun ngeblog aja. Lah gimana lagi, pada kenyataannya kerja saya selama ini 7-10 jam. Dibilang gampang juga tidak, dibilang susah mungkin kadang-kadang."

Dari penggalan tulisan tersebut tergambar bagaimana si Bayu Mukti sangat ulet dalam belajar blog, dari nol hingga seperti sekarang. Ia juga melalui proses yang tidak gampang, bahkan kadang banyak kerikil yang harus ia lewati. Tapi apa yang anda lihat sekarang, Bayu Mukti telah menjelma menjadi bocah ajaib yang sangat sukses.
Di balik kesuksesannya sekarang ini, si Bayu Mukti masih merasa belum puas, ia terus belajar dan belajar.
Mat brants cukup terinpirasi oleh kiprah si Bayu Mukti, dan mat brants mencoba untuk memulai. Toh tidak ada kata terlambat untuk memulai. Untuk teman-teman yang bernasib sama seperti Mat Brants, mari jangan cepat berpuas diri, apalagi sampai putus asa.
Belajar bikin blog adalah langkah awal yang harus dilewati. Walaupun anda seorang pemula, terus dan teruslah belajar. Marilah belajar blog ala Bayu Mukti.
Apapun hasilnya, ambillah sisi manfaatnya. Semoga tulisan pendek , tulisan tentang kisah blogger ini bisa memberi motivasi.
(tulisan ini bagian dari belajar blog dari nol)

3 comments :

websiteduniablog.blogspot.com on June 16, 2009 at 5:15 AM said...

setuju banget deh massssssssssssss he he he......... mas lumayan dah bisa aku,,,,,,,,, bikin lum jadi jadi...... karena arus informasi yang simpang siur......... karena terlal;u ke goda kesana kemari....... pokoknya kendalaku adalah aku hingung pakai wordpress atau blogspot...... hingga akhirnya milih blogspot.... tadi baru buat.......

websiteduniablog.blogspot.com on June 16, 2009 at 5:18 AM said...

selama ini ku bingung karena ku suka wordpress tapi kalau bisnis enakan blogspot........... 3 bulan ku kebingungan n ga jadi jadi he he he..internet marketing ... samapai yang lainnya ku baca. menjurus 75% arah kegagalan sekarang mau bangkit bikin blog yang baru............ capeekkkkkkkkkkkkkkk ga punya mentor.............

websiteduniablog.blogspot.com on June 16, 2009 at 5:29 AM said...

inilah keboihongan publik siapa bilang kita kerja cuma 1-2 jam...... padahal aku anaknya gaptek......... salam kenal....... mau ga jadi mentorku....... he he he jadi intinya kerja ini itu sama saja. tapi memang di bisnis IT... sangat........ menguntungkan....... tapi banyak pemula yang gagal......... blogku belum ku apa2in lagi daftra tadi setelah 2 minggu ini baru ku mulai ngeblog lagi............