Contoh Metode Penelitian Eksperimen


Contoh Metode Penelitian Eksperimen.Dibawah ini akan dijelaskan tentang contoh dari metode penelitian eksperimen. Tentu contoh dibawah ini hanya sebagian kecil dari fakta penelitian yang bisa digali. Contoh ini hanya sebagai pembuka wawasan kita,, karena biasanya dengan sebagian contoh kecil saja, kita bisa mengembangkannya lebih jauh.
Semoga contoh yang disajikan dalam artikel ini benar-benar bisa membantu an memberikan manfaat bagi anda semua.

Contoh Metode Penelitian Eksperimen

Contoh Metode Penelitian Eksperimen


  1. Mencari pengaruh panas terhadap muai panjang suatu benda. Dalam hal ini variasi panas dan muai panjang dapat diukur secara teliti dan penelitian dilakukan di laboratorium, sehingga pengaruh-pengaruh variable lain dari luar dapat dikontrol.
  2. Pengaruh air laut terhadap korosi logam tertentu. Hal ini juga dapat dilakukan melalui penelitian dengan desai ekperimen karena kondisi dapat dikontrol secara teliti.
  3. Mencari pengaruh metode mengajar kontekstual terhadap kecepatan pemahaman murid dalam pelajaran bahasa Indonesia. Untuk mencari seberapa besar pengaruh metode mengajar kontekstual terhadap kecepatan pemahaman murid, maka harus membandingkan pemahaman murid sebelum menggunakan metode ontekstual, dan sesudah menggunakan metode kontekstual.
  4. Penerapan Model Kooperatif dalam Pembelajaran Menulis (studi eksperimen terhadap siswa SLTPN 3 Garut Tahun Ajaran 2003/2004)

Demikian contoh kecil dari metode penelitian eksperimen, diharapkan dengan contoh yang sedikit itu, anda bisa terbuka wawasannya. Dan bagi yang sedang bingung untuk mengadakan tindakan penelitian, semoga dengan membaca , artikel kecil ini, kebingunannya bisa berkurang. Semoga…….

0 comments :